Pelaku Bisnis Wajib Tahu Berbagai Keuntungan Pakai Transaksi Cashless Berikut Ini!

 

Pelaku Bisnis Wajib Tahu Berbagai Keuntungan Pakai Transaksi Cashless Berikut Ini!

Sudahkah Teman-teman para pelaku bisnis tergabung sebagai bagian dari Merchant BCA? Jika belum maka wajib punya karena akan sangat membantu dalam mempermudah transaksi keuangan, karena bisa menikmati berbagai macam fasilitas yang ditawarkan, termasuk diantaranya adalah fasilitas yang akan mendukung transaksi pembayaran, yaitu dengan mesin EDC sampai dengan fasilitas QRIS statis yang akan diberikan kepada para merchant.

Keuntungan Transaksi Berbasis Cashless Untuk Bisnis

Sebagian besar diantara teman-teman pastinya sudah menyadari perubahan dari pola hidup masyarakat di zaman sekarang.  Di mana memang sudah jarang diantaranya yang melakukan transaksi pembayaran secara tunai, melainkan lebih banyak diantaranya yang memanfaatkan fasilitas teknologi untuk menunjang transaksi berbasis non tunai atau cashless ini, termasuk diantaranya adalah dengan mengandalkan mesin EDC sampai dengan QRIS.

Sebenarnya jika dilihat sendiri jenis transaksi keuangan berbasis cashless atau non tunai ini tidak sekedar menguntungkan untuk konsumen, melainkan juga bagi pengusaha atau para pelaku bisnis. berikut sederet keuntungan yang bisa teman-teman rasakan jika menggunakan transaksi cashless, yaitu:

Memungkinkan transaksi jadi lebih mudah serta cepat

Keuntungan yang pertama adalah transaksi yang dilakukan nantinya jadi semakin mudah karena hanya perlu gesek atau scan saja, banyak hal-hal yang ditinggalkan termasuk menghitung uang, memberikan kembalian sampai dengan mengecek keaslian uang tersebut juga tidak perlu dilakukan.

Transaksi jadi lebih aman

Keuntungan berikutnya dari transaksi cashless ini adalah transaksi jadi lebih aman, resiko-resiko tindak kejahatan yang sangat mungkin terjadi pada transaksi berbasis langsung atau tunai tidak akan lagi dirasakan dengan transaksi cashless. Tambahan lagi, apalagi karena tidak menerima uang secara tunai atau langsung, maka teman-teman juga tidak perlu mengkhawatirkan tentang peredaran uang palsu.
 

Membantu dalam menghemat biaya operasional bisnis

Penggunaan sistem cashless juga bisa membantu dalam menghemat biaya operasional bisnis. Hal karena sekalipun toko teman-teman tersebut ramai maka tidak perlu merekrut terlalu banyak karyawan. Hal ini bukan tanpa alasan, melainkan karena memang sudah dibantu dengan fasilitas transaksi berbasis cashless yang memungkinkan penanganan lebih cepat dan mempermudah kerja karyawan dalam toko.
 

Kemudahan dalam melakukan pengecekan dana yang masuk 

Sistem cashless juga membantu dalam kemudahan melakukan pengecekan dana yang masuk. Hal ini karena setiap transaksi berbasis cashless ini semuanya akan masuk secara real-time dan tercatat langsung ke rekening owner atau pemilik. Sehingga nantinya akan jadi lebih mudah untuk dicek serta dibukukan.


Daftar Sebagai Merchant BCA Dan Nikmati Berbagai Keuntungannya

Salah satu cara yang bisa teman-teman lakukan untuk menikmati berbagai fitur dalam transaksi cashless ini diantaranya adalah dengan bergabung atau mendaftar sebagai bagian dari merchant BCA. Ada beberapa keuntungan yang akan dirasakan jika bergabung dengan Merchant BCA diantaranya: 

Mendapat sewa mesin EDC gratis

Dengan tergabung sebagai bagian dari Merchant ini, maka nantinya teman-teman akan bisa mengajukan sewa mesin EDC. Bahkan untuk para merchant baru sendiri nantinya akan diberikan fasilitas untuk sewa tanpa berbayar alias gratis. Hal ini berbeda dengan merchant lama yang ingin mengajukan untuk mesin EDC tambahan maka akan dikenai dengan biaya sewa.
 

Pembuatan QRIS Statis 

Selanjutnya juga ada sebuah fasilitas untuk bisa membuat QRIS statis. Hal ini nantinya juga akan mendukung transaksi keuangan secara cashless, di mana teman-teman bisa menerima pembayaran tanpa melakukan kontak secara langsung dengan konsumen. Sama halnya seperti mengajukan mesin EDC, teman-teman juga bisa membuat pengajuan untuk memiliki atau membuat QRIS Statis ini secara mudah, tanpa perlu kemana-mana, cukup lewat aplikasi.
 

Nikmati fasilitas pengelolaan toko hanya lewat satu aplikasi 

Teman-teman juga tidak perlu khawatir terkait dengan mengelola sebuah toko, karena sebagai merchant maka nantinya teman-teman bisa menggunakan berbagai fitur yang ada dalam aplikasi Merchant BCA ini secara gratis. Apalagi dalam satu aplikasi terdapat banyak fitur unggulan yang bisa digunakan, diantaranya adalah layanan dari Merchant Care, kemudian juga bisa tambah fasilitas, tambah toko, ajukan mesin EDC dan QRIS serta masih banyak lagi yang lainnya.

Sebuah bisnis bisa lebih berkembang jika seandainya kita mau berinovasi dengan menawarkan lebih banyak fitur atau layanan pembayaran yang lebih beragam. Salah satu bentuk inovasi yang bisa dilakukan dengan memakai fitur yang tersedia pada Merchant BCA ini. Aplikasi Merchant BCA sendiri bisa digunakan untuk perangkat smartphone juga karena sudah berbasis layanan mobile. Biar ngga penasaran teman-teman bisa langsung cek di toko aplikasi di handphone yaa. Download aplikasinya sekarang juga di link ini.

Baca Juga
Reactions

Post a Comment

2 Comments

  1. aku termasuk jarang bawa cash, kalau misalnya mau ngafe minimal cari cafe yang bisa terima pembayaran cashless, dan sekarang udah banyak cafe yang menerapkan cashless.
    berharap kalau suatu saat punya usaha sendiri, mau usahakan ada mesin EDC juga biar memudahkan customer

    ReplyDelete
  2. aku juga sudah cashless karena lebih praktis :D

    ReplyDelete