Memilih Parfum HINT yang Pas untuk Quality Time bersama Pasangan

 

hint perfume untuk quality time

Empat tahun terakhir bisa dibilang saya dan suami bertukar peran. Saya bekerja di luar rumah sementara suami bekerja dari rumah. Sejak memutuskan untuk resign dari pekerjaannya di masa pandemi, suami mulai merintis beberapa usaha. Mulai dari beternak ayam, berkebun, buka jasa konstruksi hingga yang terakhir membuka usaha reparasi peralatan rumah tangga mulai dari kipas angin, mesin cuci hingga sepeda dan sepeda motor. Harapannya ke depannya kami bisa membuka bengkel yang lebih besar dan juga berjualan spare part motor.

Mungkin ada yang bertanya mengapa kami tak membuka usaha dengan menyewa tempat di lokasi yang strategis agar lebih mudah berkembang usaha kami. Ada beberapa alasan yang mendasari keputusan ini. Pertama kami belum menemukan tempat yang pas dan sesuai dengan dana yang dimiliki dan alasan ke dua adalah karena suami saya juga harus membantu menjaga putra ke dua saya di rumah saat saya bekerja. Saat ini Yafiq sudah masuk sekolah dan kadang ia lebih senang pulang ke rumah ketimbang ke rumah ibu yang menjaganya.

Pentingnya Quality Time bersama Pasangan

Memiliki suami yang kini berprofesi sebagai mekanik tentunya membuat rumah kami kadang dipenuhi dengan berbagai barang. Kadang ada masanya suami harus bekerja berhari-hari untuk memperbaiki motor yang rusaknya sudah sangat parah. Kadang juga suami menerima mesin cuci tetangga dan berbagai peralatan lainnya. Jadilah rumah kadang selalu berantakan dengan berbagai spare part mesin ini.

Selain penuh dengan berbagai spare part, hal lain yang saya rasakan setelah suami alih profesi pastinya adalah terkait aroma tubuh. Bekerja dengan mesin dan motor pastinya membuat suami terpapar bau mesin. Tambahan lagi karena suami bekerja di rumah kadang suka abai dengan wangi tubuhnya sendiri. Hal yang kadang membuat saya kesal jika pulang ke rumah. Padahal diri sendiri juga pulang kerja mungkin wanginya sudah hilang. Hehe.

Bagi saya sendiri, pulang kerja adalah saat yang tepat untuk menikmati quality time bersama keluarga. Dengan posisi sebagai ibu bekerja, maka memang malam hari dan hari libur adalah satu-satunya waktu saya bersama anak-anak. Kami makan malam bersama, bermain bersama dan kadang juga menonton film bersama.

Lalu bagaimana dengan quality time bersama suami? Setelah memiliki anak, jujur saya dan suami semakin kesulitan untuk menemukan waktu bersama atau quality time ini. Meski anak-anak kini sudah cukup besar, kami belum bisa meninggalkan keduanya untuk di rumah untuk nonton atau nongkrong bareng. Jadi bisa dibilang satu-satunya waktu quality time yang bisa saya habiskan bersama suami adalah saat berada di rumah entah itu pagi hari di hari libur atau malam setelah anak-anak sudah tidur.

Quality time antara suami dan istri sendiri memang penting sekali dimiliki agar hubungan pernikahan tetap terjaga. Ada banyak pilihan quality time yang bisa dilakukan suami istri saat berada di rumah saja mulai dari menonton film, olahraga bersama, pillow talk sebelum tidur dan berbagai aktivitas lain yang bisa membuat suami dan istri lebih saling mengenal satu sama lain.

Memilih Parfum yang Tepat untuk Quality Time bersama Pasangan

Untuk bisa menghadirkan suasana quality time yang nyaman, tentunya ada banyak hal yang harus diperhatikan entah itu dari segi penampilan, hingga kondisi dari ruangan yang digunakan untuk quality time tersebut. Saat nonton film, misalnya, mungkin akan lebih nyaman jika ditemani dengan cemilan dan kursi yang nyaman untuk menonton. Lalu untuk pillow talk pastinya harus disertai dengan tempat tidur yang bersih dan jika quality time yang dilakukan adalah olahraga bersama pastinya kita akan memastikan mengenakan pakaian olahraga yang nyaman.

Selain kenyaman pakaian dan juga suasana yang dihadirkan, wewangian juga bisa menjadi salah satu faktor yang membuat quality time ini terasa lebih intim. Bayangkan jika misalnya kita ingin ngobrol bareng suami tapi pakaian bau apek? Pasti jadinya tak nyaman bukan? Atau saat. Karena itulah penting sekali memilih wewangian yang tepat saat menghabiskan waktu dengan pasangan ini

Hint Perfume Menjadi Pilihan untuk Quality Time bersama Pasangan


Bicara soal wangi parfum, saya termasuk penggemar parfum dengan wangi yang maskulin. Entah kenapa setiap kali menghidu aroma parfum pria itu saya selalu senang berlama-lama dan kerap mencari parfum dengan wangi yang mirip. Bahkan beberapa parfum saya miliki juga memiliki aroma maskulin ini. Dan ini pulalah yang membuat saya ingin memberikan parfum baru pada suami dengan wangi maskulin yang cocok untuknya. 

Pas banget saya berkenalan dengan HINT Perfume yang merupakan produk parfum lokal pertama dengan infused trademark technology. Teknologi ini dapat memberikan pengalaman wewangian yang unik, yakni penggunaan main EDP yang dapat dilayer dengan topper sebagai personalized perfume. HINT memiliki ide bagaimana ketika sebuah parfum disemprotkan ke setiap orang dan menghasilkan wangi yang berbeda.

Brand ini sendiri didirikan oleh Irine Ursula yang sebelumya juga mendirikan brand skincare Somethinc yang pastinya sudah sangat familiar bagi para beauty enthutuast. Irine Ursula juga merupaka founder dari BeautyHaul Group yang merupakan salah satu pelopor beauty e-commerce di Indonesia.
 
Dalam wawancara yang dilakukan saat peluncuran produk Hint di tahun 2023 lalu, Ursula menyebutkan, “Teknologi ini dapat menghasilkan aroma parfum yang lebih kuat ataupun lembut, sesuai dengan karakter dan kepribadian dari penggunanya. Selain itu, diferensiasi dari parfum ini adalah racikannya yang diracik oleh artisan asal Italia, Eropa”

HINT Perfume sendiri sudah memiliki beberapa varian parfum dengan wangi yang bisa dipilih sesuai dengan kepribadian kita. Untuk bulan September ini, HINT kembali merilis varian parfum terbarunya yang disebut Tea Series dengan menghadirkan 2 wangi baru yakni Zencha dan Mintea yang pastinya bisa memberikan rasa rileks dan menenangkan bagi mereka yang mencium aromanya.
 
Saya sendiri memilih varian Mintea yang terinspirasi dari teh mint Maroko yang sangat populer untuk diberikan kepada suami. Dalam pengolahannya, HINT Perfume Mintea ini diciptakan dengan mengajak perfumer asal Perancis yakniGuillaume Flavigny untuk meracik parfumnya. Parfum ini menggunakan  MoodBooster Technology mampu meningkatkan energi sekaligus suasana hati penggunanya yang pastinya akan sangat pas digunakan saat quality time bersama pasangan. 

Kemasan dan Wangi HINT Perfume Varian Mintea



Selain wangi, kadang hal yang membuat sebuah parfum menarik untuk dimiliki adalah kemasannya. HINT Perfume memiliki kemasan yang dibungkus box tebal berwarna putih dengan logo HINT berwarna silver menghiasi permukaan box. Kemasan parfumnya berupa botol transparan berwarna biru berukuran 100 ml dengan desain yang unisex dengan tutup bundar yang membuat parfum ini bisa digunakan baik pria maupun wanita. 

Bicara tentang wanginya, biasanya sebuah parfum 3 wangi yang akan tercium ketika disemprotkan yakni top notes yakni wangi yang tercium ketika pertama kali parfum disemprotkan, middle notes yang akan muncul setelah wangi top notes menghilang dan juga base notes yang wanginya muncul paling akhir. 
 

Untuk varian Mintea sendiri, memiliki wangi top notes perpaduan antara mint, tea dan bergamot. Perpaduan di kandungan ini menghasilkan wangi yang segar dan dapat memulihkan semangat. Lalau untuk middle notesnya terdapat kandungan bigarade yang masih termasuk varian jeruk dan juga wangi daun sage sementara untuk base notes merupakan perpaduan wangi kayu-kayuan yakni sandalwood (cendana), musky dan wood yang memang merupakan salah satu wangi favorit saya untuk parfum. 

Saya sendiri begitu mencoba parfum ini untuk diri sendiri langsung suka dengan wangi yang dimilikinya. Ketika disemprotkan pertama kali, yang terhirup adalah wangi khas teh yang menyegarkan. Untuk menghasilkan wangi yang lebih kuat, sebaiknya parfum disemprotkan ke titik nadi atau ke belakang telinga. Bisa juga parfum disemprotkan ke pakaian dengan jarak 10-15 cm.


Setelah mencoba sendiri wangi dari parfum HINT Mintea ini, saya semakin yakin kalau ide untuk memberikan parfum varian Mintea kepada suami ini adalah keputusan yang tepat. Wangi perpaduan antara teh, wangi citrus dan kekayuan pastinya membuat quality time yang kami habiskan lebih terasa hangat dan menyenangkan. 

Nah, buat kamu yang juga sedang mencari parfum yang pas untuk menghabiskan Qualitea time, ini yang kamu butuHINT! Untuk harga sendiri, parfum HINT varian Mintea ini bisa dibeli dengan harga Rp. 203.000,00 di official store Hint di Shopee ya. 
Baca Juga
Reactions

Post a Comment

25 Comments

  1. Kalo suami wangi, berada deket-deket dia juga bakal nyaman ya Mak meskipun badan terasa capek. Kayaknya perlu juga deh kasih hadiah suami parfum Hint, agak sepulang kerja bisa wangi klo mau deket anak istri.

    Semoga sukses ya Mak usaha paksunya segera bisa memiliki bengkel sesuai harapan.

    ReplyDelete
  2. teh dan mint itu minuman favoritku. aromanya pasti harum banget. apa lagi ditambah bergamot

    ReplyDelete
  3. Toss Mbak
    Saya juga pakai Mintea
    Lumayan relaksasi sambil ngeteh mint sore atau pagi hari
    Aromanya juga tahan lama banget

    ReplyDelete
  4. Aku suka nih kalo ada unsur teh nya dalam parfum, soalnya wanginya kaya klasik dan gak pasaran gitu. Semoga nanti bisa nyobain hint jg aku

    ReplyDelete
  5. menggunakan parfum favorit di sela-sela kesibukan juga bisa dijadikan me time, karena gimanapun wangi yang kita suka biasanya bikin kita semangat kerja
    aku belum cobain Hint varian mintea ini, asli dah bikin penasaran, soalnya aku sendiri suka ngeteh, pasti menenangkan gitu nih

    ReplyDelete
  6. Belum pernah nyobain HINT Perfume ini tapi tampaknya memang wanginya khas bgt.Wah memang cocok buat menemani quality time bersama pasangan, otw nyoba beli juga nih ntar..

    ReplyDelete
  7. Hmm kayaknya segar2 gimana ya Mintea ini paduan mint dan tea. Aku baru kenal sih brand Hint ini dan jadi penasaran jg sama wanginya

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah dapat referensi baru, boleh dicoba ini, kebetulan paksu suka sekali aroma teh selain jasmine

    ReplyDelete
  9. Segala keputusan yang diambil pasti ada alasannya ya mbak, selama bisa menjalaninya dan berbagi tugas gak masalah ya dijanai dulu yg skr. Semoga nanti bisa menemukan lokasi yang pas.
    Dari pada stres mending relax dlu ya pakai parfum Hint biar segar kembali. Aku penasaran sama aromanya yang Mintea ini

    ReplyDelete
  10. Wangi hint yang maskulin memang kuat aromanya . Suami sudah mandi pakai aroma maskulin bikin kelihatan tambah ganteng dan seger walaupun pakai kaos rumah.

    ReplyDelete
  11. Qualitea time ini sangat diperlukan sekali agar sama-sama mengetahui perasaan pasangan. Karena inti dari pernikahan adalah komunikasi. Dan senang sekali menemukan wangi yang sesuai dengan karakter ka Antung dan suami, Parfum HINT. Anak-anak juga pasti happy karena bersama kedua orangtuanya yang komunikatif.

    ReplyDelete
  12. wewangian itu memang untuk menjaga kualitas hubungan sih mba, soalnya kan kalau wangi jadinya pasangan seneng nempel deket2 kita cieeee.... hint ini aromanya lebih ke masukulin atau feminim ya belum kebanyak soalnya.

    ReplyDelete
  13. Suka banget dengan berbagai varian aroma tea nih, kayaknya boleh juga nih dimasukkan ke wishlist klo parfum yg lama udah habis.

    ReplyDelete
  14. Wah seperti apa nih ya wanginya mint tea Hint ini. Penasaran jiga dengan aromanya

    ReplyDelete
  15. molly sih senang yang warna hijau, aroma sencha teh jepang yang semriwing. sukaa deh.

    ReplyDelete
  16. Aku nih sampai sekarang masih penasaran banget sih sama wanginya HINT ini, pengin beli tapi nungguin yang di rumah habis dulu.

    ReplyDelete
  17. Parfum dengan aroma tea yang terinspirasi tradisi minum teh di Jepang, jadi kebayang kesegarannya. Auto masuk wish list belanja di toko online kesayangan nih

    ReplyDelete
  18. Quality time bersama pasangan menjadi salah satu cara untuk merawat hubungan ya mbak
    Salah satu aktivitas quality time bisa dengan memilih parfum yang tepat ya

    ReplyDelete
  19. Waaah kemasannya lucu dan cakep. Jadi punya ide kadoin pak suami parfum Hint. Kebetulan sebentar lagi ulang tahun.

    ReplyDelete
  20. Hint ini sering banget seliweran di sosial media, jadi penasaran sama aromanya dan bikin tertarik buat cobain juga

    ReplyDelete
  21. Udah banyak baca review hint, jadi makin penasaran ingin coba, kalau aku sering ya kalau parfum di taruk di titik nadi dan telingga biar wanginya awet

    ReplyDelete
  22. Banyak blogger ceritain kelebihan hint jadi makin penasaran ingin coba juga, bisa digunakan untuk lelaki dan perempuan ya aroma mintea ini

    ReplyDelete
  23. Aku tuh koleksi parfum mba. Hint termasuk yg pernah aku coba beberapa parfume nya. Yg aku seneng krn mereka juga menjual vial parfume, jd ga perlu beli yg gede sekalian kalo belum tahu wanginya.

    Dari 7 vial aku udh coba 3, dan suka banget ama yg noble. Paling ga suka yg identity. Jd pasti ga akan kubeli botol besarnya.

    Nah yg series teh ini blm cobain sih. Ntr aku liat dulu ada jual vial nya atau ga. Soalnya aku sukaaa juga aroma teh. Bikin tenang dan rileks.

    ReplyDelete
  24. Suka deh aku sama parfum Hint ini. Aku udah nyoba varian Silk dan Zencha. Keduanya aku suka. Tapi yang paling aku suka itu yang Zencha. Kalem dan nenangin banget deh wanginya. Mana awet pula. Kepengen nyoba juga nih yang Mintea ini. :D

    ReplyDelete
  25. Semoga makin sukses usaha suaminya ya mbak.
    Hihi iya, kalau urusan reparasi, emang jadi banyak peralatan bengkel yang berserakan. Beresinnya nanti kalau kerusakan sudah bisa diperbaiki.
    Tapi kalau urusan aroma tubuh, nggak boleh nanti-nanti ya, walau kerjanya di bengkel, aroma tubuh harus tetap wangi

    ReplyDelete