Review OMG Oh My Glow UV Barrier Sunscreen SPF 50 PA++++


Review OMG Oh My Glow UV Barrier Sunscreen SPF 50 PA++++

Sebagai pecinta produk skincare lokal, senang sekali rasanya melihat bagaimana sekarang banyak sekali bermunculan brand-brand lokal baru yang bisa membantu para wanita merawat kulitnya. Brand-brand baru ini memberikan banyak pilihan sunscreen sesuai dengan jenis kulit dan berbagai ingredient tambahan yang pastinya juga bermanfaat bagi kulit kita.

Untuk kali ini saya mencoba produk chemical sunscreen dari brand Oh My Glow! atau yang lebih dikenal dengan sebutan OMG. Brand katanya masih satu grup dengan Paragon yang membawahi produk Wardah, Emina dan Make Over. Namun untuk informasi ini saya masih belum bisa mengkonfirmasi ini karena nama perusahaannya berbeda. Satu hal yang pasti, produk-produk OMG ini termasuk produk kecantikan dengan harga yang sangat terjangkau di kantong.
 
Untuk produk OMG sendiri saya tentunya pernah menggunakannya yakni untuk produk tonernya memiliki kandungan peach dan cukup memberikan hasil yang oke di kulit. Nah, ketika tahu kalau OMG juga mengeluarkan produk sunscreen, saya langsung kepo dong ingin mencobanya. Apalagi dari beberapa review juga menyebutkan kalau sunscreen dari OMG ini nyaman banget dipakai.

Untuk produk sunscreen-nya sendiri, OMG menghadirkan produk OMG Oh My Glow UV Barrier Sunscreen SPF 50 PA++++. Harga dari sunscreen OMG ini sangat murah yakni Rp. 25.000 saja, namun sayangnya hanya terdiri atas 1 ukuran. Bagaimana kesan saya setelah menggunakan sunscreen dari OMG ini? Berikut review lengkapnya:

Kemasan OMG Oh My Glow UV Barrier Sunscreen SPF 50 PA++++



OMG Oh My Glow UV Barrier Sunscreen SPF 50 PA++++ dikemas tanpa dus kertas dengan kemasan tube plastik 25 ml berwarna oranye dengan gradasi merah pada bagian bawah dan tutup flip top berwarna putih. Bagian tutup kemasan ini ditempeli segel perak sebagai tanda keaslian produk. Pada bagian belakang kemasan tertera keterangan lengkap dari produk mulai dari kandungan, cara pemakaian, logo halal hingga tentunya tanggal kadaluarsa produk.

Kandungan OMG Oh My Glow UV Barrier Sunscreen SPF 50 PA++++


Oh My Glow UV Barrier Sunscreen SPF 50 PA++++ merupakan sunscreen yang dapat memberikan perlindungan nyata terhadap sinar UV dengan SPF50 PA++++. Sunscreen OMG ini mengandung Peach Extract dan Serum VIT B3 + C + E yang berfungsi sinergis untuk efek wajah cerah instan sejak pemakaian pertama yang tahan lama seharian dan wajah tampak lebih cerah signifikan dalam 2 minggu.

Untuk produk sunscreen-nya sendiri, terdapat 4 kandungan chemical sunscreen pada produk ini yakni 
Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane,Octocrylene dan juga Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine. Produk sunscreen OMG ini juga sudah paraben free, sulfate free, alcohol free dan menggunakan minimal ingredients.

Adapun kandungan lengkap dari Oh My Glow UV Barrier Sunscreen SPF 50 PA++++ yakni:

Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Polymethyl Methacrylate, Propanediol, C14-22 Alcohols, Butylene Glycol, Octocrylene, Phenoxyethanol, Propylene Glycol, Niacinamide, Nylon-12, Dimethicone, Glycerin, C12-20 Alkyl Glucoside, Glycyrrizhal Glabra (Licorice) Root Extract, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Allantoin, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Chlorphenesin, Potassium Hydroxide, Lecithin, Tocopheryl Acetate, Fragrance, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Pentylene Glycol, Amodimethicone, Carbomer, Disodium EDTA, Sodium Hydroxide, Glucose, Prunus Persica (Peach) Fruit Extract, BHT, Sodium Ascorbyl Phospate
 

Tekstur dan Wangi OMG Oh My Glow UV Barrier Sunscreen SPF 50 PA++++



OMG UV Barrier Sunscreen SPF 50 PA++++ memiliki warna putih susu dengan tekstur yang tidak terlalu kental namun akan cepat meleleh jika kita letakkan di jari. Jadi saya sarankan untuk segera mengoleskan produk sunscreen ini ke wajah setelah mengeluarkannya dari tube. Setelah dioleskan ke wajah, produk ini cukup cepat menyerap dan tidak memberikan rasa gerah atau panas di wajah. Hasil akhirnya juga semi matte dan memberikan efek mencerahkan para kulit. Untuk wangi sendiri, meski dalam kandungannya terdapat kandungan parfum, menurut saya wangi peach yang dimiliki produk sunscreen OMG ini tidak terlalu kuat dan sangat samar.


 


Kesan setelah Pemakaian OMG Oh My Glow UV Barrier Sunscreen SPF 50 PA++++



Untuk sebuah sunscreen dengan harga yang sangat terjangkau, OMG UV Barrier Sunscreen SPF 50 PA++++ ini menurut saya benar-benar bagus. Produknya tidak menimbulkan whitecast di wajah, tidak membuat wajah menjadi abu-abu, tidak membuat piling saat ditimpa bedak dan juga melembapkan kulit. Sunscreen OMG ini juga tidak membuat hidung saya muncul komedo seperti yang terjadi ketika mencoba sunscreen lokal lain yang memiliki kandungan minyak di dalamnya. Untuk ketahanan terhadap minyak di kulit saya yang normal, sunscreen OMG ini juga termasuk juara karena bisa bertahan lebih dari 5 jam tanpa membuat wajah saya jadi berminyak.  

Saya sendiri berharap banget OMG bisa menambahkan jenis ukuran sunscreen ini menjadi sedikit lebih besar dari 25 ml. Ukuran 25 ml sebenarnya adalah ukuran yang travel friendly, namun pastinya dengan ukuran ini produknya bakal cepat habis karena sunscreen merupakan skincare wajib yang saya gunakan sehari-hari.

Demikian review saya untuk produk OMG UV Barrier Sunscreen SPF 50 PA++++. Semoga bermanfaat buat teman-teman sekalian!
Baca Juga
Reactions

Post a Comment

13 Comments

  1. wah jadi tren baru nih OMG bukanlah my god tapi my glow ya hehe. SPFnya 50 keren nih buat di Indonesia emang harus tinggi, mataharinya gahar soalnya hehe. Travel size mungkin biar pada rajin bawa sunscreen ya mbak

    ReplyDelete
  2. Oh OMG ini chemical sunscreen yang udah SPF 50+++ yah. Butuh banget ini buat mencerahkan wajahku yang kusam. Bisa beri pelindungan juga saat aktivitas outdoor. Cocok buat yang suka gerah di luar kalau cepet menyerap. Apalagi ngga menimbulkan whitecast dan ngga bikin wajah mudah berminyak juga.

    ReplyDelete
  3. OMG lagi trend banget sape saya beli foundationnya yg cuman 20ribu, dan malah belom dicoba sampe sekarang. Eh jadi curcol. Untuk sinscreen OMG yang travel size kayaknya harus punya krn gampang dibawa saat travel n gak bikin ribet, kandungan SPFnya jg tinggi nih

    ReplyDelete
  4. Oemjiii...Ada barrier sunscreen semurah ini dengan manfaat yang didapatkan kulit wajah menjadi lembab dan menariknya bisa tahan sampe 5 jam ya. Ku paling suka kalo tekstrurmya putih susu kek gitu jadi ke kulit pun jadi lebih cerah. Jadi kepooo, ku mau nyobain juga ahhh.

    ReplyDelete
  5. Wah, jadi pengen nyobain OMG UV Barrier Sunscreen SPF 50 PA++++ nih. Siapa tahu bisa melindungi wajah dari paparan Sinar UV dan gak bikin hidung berkomedo.

    ReplyDelete
  6. Cakep nih... ada sunscreen yang ramah di kantong dan non-comedogenic...
    Kayak yang aku pinginin banget!
    Dan kayanya bisa juga digunakan untuk anak remaja yaa.. karena brand OMG kaya Emina gitu, bukan siii??
    SPFnya cukup banget sampai abis sholat dhuhur baru re-apply.

    ReplyDelete
  7. 25 ribu udah dapat sunscreen, pengen nyobain juga dong. OMG produknya emang ramah kantong ya Makkk

    ReplyDelete
  8. Sunscreen ini kalau dilihat dari after penggunaan cocok banget dipake pagi sekalian tone up ya mba jadi praktis bisa mempercantik dan melindungi kulit dari sinar UV

    ReplyDelete
  9. Kemarin sempat galau mau beli produk ini, eh malah pilih yang lain. Ternyata ok juga yaa OMG ini, mau ah next coba pakai ini

    ReplyDelete
  10. Namanya ini bikin membayangkan suatu siang/sore yang panas, lalu bercermin untuk retouch tapi wajah tetap kelihatan glowing, lalu teriak deh...Oh My Glooow....heheheh. Harganya terjangkau banget ni mbaaa...dan dari reviewnya jadi pengin coba. Makasih sharingnya Mbaa...

    ReplyDelete
  11. Toss kak samaan nih Sebagai pecinta produk skincare lokal, senang sekali rasanya melihat bagaimana sekarang banyak sekali bermunculan brand-brand lokal baru yang bisa membantu para wanita merawat kulitnya.

    ReplyDelete
  12. Pemakain sunscreen harus setiap hari ternyata ya kak... Seneng kalau udah ketemu yg cocok kayak OMG UV Barrier Sunscreen SPF 50 PA++++ ini yg tidak menimbulkan whitecast di wajah, tidak membuat wajah menjadi abu-abu, tidak membuat piling saat ditimpa bedak dan juga melembapkan kulit apalagi harganya ramah dikantong .aku belum coba sih tapi punya lipsticks OMG.

    ReplyDelete
  13. Produk yang wajib digunakan ya sunscreen ini. Duh jadi kepengen nyoba deh sunscreen OMG ini. Kebetulan produk yang aku pake baru aja abis. Semoga bisa cocok juga. Soalnya iya, aku juga gak suka dengan sunscreen yang bikin whitecast dan bikin berminyak. Cek ke toko ijo ah.

    ReplyDelete