Aneka Aksesoris Anak Perempuan untuk Acara Hari Kemerdekaan

Aksesoris Anak Perempuan untuk Acara Hari Kemerdekaan

Agustus merupakan bulan yang bersejarah bagi bangsa Indonesia karena di bulan ini kita memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Selain upacara yang sudah menjadi agenda wajib di sekolah dan berbagai instansi, peringatan hari Proklamasi ini biasanya juga diisi dengan berbagai lomba mulai dari tingkat desa hingga juga sekolah.

Di sekolah anak saya sendiri sudah mulai diumumkan lomba-lomba yang akan diadakan dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Indonesia. Ada lomba kelereng, lomba balap kardus dan juga lomba fashion show. Biasanya nih untuk lomba fashion show Hari Kemerdekaan ini mengambil tema merah putih sesuai dengan warna bendera negara kita. Karena itu jika anak-anak ingin mengikuti lomba fashion show harus mencari aksesoris yang sesuai dengan tema lomba.

Manfaat mengikuti lomba fashion show bagi anak-anak

Bagi sebagian orang tua, memiliki anak yang memiliki berbagai prestasi pastilah hal yang membanggakan. Karena itu tak heran jika ada orang tua yang sangat rajin mengikutkan anaknya dalam berbagai macam lomba sesuai dengan minat dan bakat anak. Ada yang diikutkan lomba mewarnai, lomba menyanyi hingga juga lomba fashion show.

Jika dilihat dari segi positifnya, ada banyak manfaat yang bisa didapat anak yang mengikuti lomba fashion show ini diantaranya:

Mengasah minat dan bakat anak

Biasanya, salah satu alasan orang tua mengikutkan anaknya ke berbagai lomba adalah untuk mengasah minat dan bakat anak yang didasarkan pada pengamatan mereka sehari-hari. Anak-anak yang suka menyanyi akan didaftarkan ke lomba nyanyi, lalu anak yang suka dan berbakat dalam bidang gambar akan diikutkan dalam lomba mewarnai sementara yang memiliki bakat bergaya diikutkan dalam lomba fashion show.

Melatih rasa kepercayaan diri dan keberanian pada anak

Mengikutkan anak ke berbagai lomba juga bisa menjadi salah satu cara untuk melatih rasa kepercayaan diri dan keberanian pada anak. Apalagi untuk lomba fashion show anak diharuskan untuk tampil di depan para juri dan orang banyak yang memerlukan rasa percaya diri yang tinggi.

Memberikan pengalaman baru pada anak

Mendaftarkan anak ke lomba juga bisa memberikan pengalaman baru bagi anak. Anak akan mendapat pengalaman yang bisa menjadi pelajaran dan cerita yang bisa dikenang bagi dirinya di masa mendatang.

Memberikan kebanggaan pada anak

Bagi anak-anak yang memang memiliki jiwa kompetitif, mengikuti sebuah lomba dan berhasil menjadi pemenang pastilah memberikan kebanggaan tersendiri bagi mereka. Namun tentunya orang tua juga tetap harus memberikan penghargaan dan menunjukkan kebanggaan mereka kepada anak yang sudah mau untuk ikut berlomba.

Aksesoris yang bisa digunakan pada Hari Kemerdekaan

Untuk acara di Hari Kemerdekaan, biasanya aksesoris yang paling sering dipilih adalah aksesoris bernuansa merah putih sesuai dengan warna bendera kita. Untuk anak-anak, beberapa aksesoris yang bisa dipilih untuk memeriahkan lomba di hari Kemerdekaan ini diantaranya:

Bando Merah Putih



Bando Merah Putih bisa menjadi pilihan ibu untuk aksesoris anak di hari Kemerdekaan. Ibu bisa membeli bando yang berwarna polos dan menghiasinya bersama anak dengan pita atau manik-manik berwarna merah putih. Hal ini pastinya menjadi momen yang sangat berarti bagi anak karena memiliki quality time bersama orang tuanya.

Bandana merah putih



Bandana merupakan aksesoris berupa kain yang diikatkan pada kepala kita. Ibu bisa membuat bandana merah putih sendiri dengan menggunakan kain atau pita berwarna merah dan putih. Atau jika ibu memiliki hobi merajut maka pasti akan lebih seru jika membuatkan Bandana rajut dengan motif merah putih bagi anak perempuannya.

Kostum merah putih



Jika aksesoris bando anak perempuan dirasa masih kurang nendang untuk memeriahkan acara 17 Agustus, ibu bisa membelikan kostum dengan nuansa merah putih pada anak. Ada banyak pilihan kostum merah putih untuk anak mulai dari berbahan kaos bahkan hingga yang berbentuk gaun pesta.

Itulah dia beberapa pilihan aksesoris yang bisa disiapkan ibu untuk anak-anak yang ingin mengikuti lomba fashion show di hari kemerdekaan nanti. Selain membeli secara offline atau membuat sendiri Ibu juga bisa memilih cara online di Tokopedia yang menyediakan berbagai macam kebutuhan mulai dari pakaian hingga juga gadget. 

Tentunya ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika berbelanja di Tokopedia mulai dari potongan harga hingga gratis ongkir. Di Tokopedia bahkan juga menyediakan berbagai pilihan investasi seperti reksa dana dan juga menabung emas. Yuk belanja ke Tokopedia sekarang! 

Baca Juga
Reactions

Post a Comment

16 Comments

  1. ih lucu yang kostum merah putih, anak cewek pasti tamba gemes pakai ini. kita memang bisa merayakan kemerdekaan dengan cara apapun, termasuk memakaikan pernak-pernik kemerdekaan ini ke anak-anak.

    ReplyDelete
  2. anak2 cewek ini memang cute2 yaa klo disuruh dandan hehe...pilihan aksesorisnya lebih beragam daripada cowok...bayangin anak cewek yang masih kicik pakein baju bandana merah putih ini pasti gemoyyy hehe

    ReplyDelete
  3. Lucu bangeeet rok merah-putihnya. Mustinya gitu yaa walaupun kalau bendera merah-putih kesannya sakral, tapi kalo dibikin rok gitu, jadi imut. Pasti anaknya mau pakai deh...Kebayang sambil hormat bendera...

    ReplyDelete
  4. Cantik cantik bangeett asesoris anak perempuan menyambut Hari Kemerdekaan RI.
    Serru pasti karena juga selain membutuhkan keberanian si kecil, kreativitas dan dukungan orangtua, juga penting.

    ReplyDelete
  5. Printilan aksesoris untuk anak perempuan ini gemesin banget sih. Nuansa merah putih menambah kece deh untuk lomba fashion show.

    ReplyDelete
  6. Bando merah putihnya lucu banget Mbak. Bandana merah putih juga sepertinya bakalan jadi yang lumayan dicari banyak orang ya di perayaan hari kemerdekaan nanti. Selain baju merah putih tentunya. Acara 17an memang selalu kreatif dan seru-seru.

    ReplyDelete
  7. Ih bando merah putihnya cakep banget, kebetulan lagi cari aksesoris buat anakku yang ikutan lomba 17 san di lingkungan rumah, auto beli nih semoga bisa nyampe sebelum 17 agustus atau bisa juga buat sendiri ya.

    ReplyDelete
  8. Lomba-lomba 17-an udah mulai marak nih. Gak cuma RT RW tapi juga para ortu ya. Bahkan lombanya pun makin kreatif, ada lomba fashion anak-anak juga. Bagus lho ini buat memupuk rasa pede.

    ReplyDelete
  9. Sedang ramai lomba agustusan ya di sekolah. Serba merah putih. Kalau. Jaman saya SD dulu di sekolah tidak ada lomba agustusan. Sekarang di sekolah a ak saya ada sampai tiga hari. Seru

    ReplyDelete
  10. Wah jadi dapat vibes kemerdekaan ya. Seru pastinya dan makin terasa suasananya jika menggunakan aksesoris diatas

    ReplyDelete
  11. Gemes banget dandanin anak-anak cewek buat 17an pake atribut merah putih gitu. Wah iya juga seru kalau acara 17an ada lomba fashion show anak-anak, tapi di kompleks saya nggak ada nih..

    ReplyDelete
  12. Waaaa pengen yang bando merah putih itu hihi.. keknya lucu bangett >.< emang seru sih kalo ada atribut gini dipake pas lomba lombaa >.<

    ReplyDelete
  13. Gemes ya aksesoris anak perempuan. Karena anak aku laki-laki, kami belikan kaus bertema kemerdekaan untuk dipakai saat lomba 17an. Beli di Tokopedia, kebetulan freeong dan ada diskon. Untung dobel :D

    ReplyDelete
  14. Haha iya
    Ntar lagi 17 an
    Pada cari aksesoris merah putih
    Buat anak perempuan paling simple sih bando ya

    ReplyDelete
  15. Aksesoris dan kostumnya lucu-lucu bangeeeet.. love..love..
    Tapi tulisan pembukanya menarik, jadi bahan pertimbangan emak-emak nggak mau rempong kaya aku yg kadang mikir2 klo anak2 mau ikut lomba

    ReplyDelete
  16. jadi inget zaman anak2 msh kecil mereka seneeeeng ikutan lomba kemerdekaan yg diadain rt rw rumah :D.. tp skr udh pada ga mau, mungkin krn udah gede mba :D

    cuma aku msh nyimpen aksesoris yg dulu dipakai si kaka, bros merah putih aneka bentuk... cakep2, dan bisa aku pake juga utk acara kemerdekaan di kantor kalo disuruh pake sesuatu berbau merah putih :D

    kalo utk cowok lebih gampang sih yaaa. ga banyak printilan , beda ama cewe yg lebih beragam :D . kdg jd bingung mau beli yg mana :D

    dan utk beli2, aku pun selalu dari tokopedia mba.. ini msh jd market place favoritku dan yg utama kalo mau belanja apapun... kecuali barangnya ga ada di tokped, baru aku cari dr market place lain

    ReplyDelete