Jadwal Eksfoliasi Wajah Yang Tepat Sesuai Jenis Kulit


Jadwal Eksfoliasi Wajah sesuai jenis kulit

Merawat kulit dengan baik setiap hari belum cukup hanya dengan membersihkan wajah menggunakan double cleansing saja. Sebab, kulit wajah perlu dieksfoliasi setiap minggu untuk mengangkat sel – sel kulit mati dan mencegah masalah kulit secara optimal. 

Tapi sayangnya, banyak orang masih melakukan eksfoliasi sesering mungkin bahkan setiap hari untuk mendapatkan kulit wajah bersih dan mulus. Padahal jika terlalu sering melakukan eksfolasi justru bisa menimbulkan masalah kulit seperti terkikisnya lapisan pelindung kulit, kulit kering, kemerahan, iritasi, sensitif, dan berjerawat. 

Oleh karena itu, agar tidak keliru, di bawah ini akan dibagikan informasi mengenai jadwal eksfoliasi wajah  yang tepat sesuai dengan jenis kulit.

Jadwal Eksfoliasi Untuk Kulit Wajah Normal Dan Kering 

Jika kamu pemilik kulit wajah normal dan kering, kamu perlu melakukan eksfoliasi sekali dalam seminggu. Eksfoliasi wajah berguna untuk mengangkat sel kulit mati, kotoran, dan sisa make up yang menumpuk di dalam pori – pori kulit wajah yang bisa menimbulkan masalah kulit. 

Pilih face scrub atau exfoliating toner dengan kandungan glycolic acid, lactic acid, aloe vera, atau madu. Kandungan tersebut bisa membantu mengangkat sel kulit mati dengan lembut tanpa membuat kulit kering, ketarik, dan iritasi. 

Jadwal Eksfoliasi Untuk Kulit Wajah Kombinasi 

Kulit wajah kombinasi adalah tipe kulit wajah yang susah – susah gampang untuk merawatnya. Sebab, kulit kombinasi rentan mengalami berbagai masalah kulit pada beberapa area kulit wajah secara bersamaan. 

Oleh karena itu, bagi kamu yang memiliki jenis kulit wajah kombinasi wajib melakukan eksfoliasi dengan menggunakan face scrub atau exfoliating toner 2 kali seminggu. Gunakan face scrub atau exfoliating toner dengan kandungan glycolic acid, salicylic acid, dan seaweed. 

Kandungan tersebut bisa membantu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk, mengecilkan pori – pori, serta menyeimbangkan kadar air dan minyak pada kulit wajah dengan baik. 

Jadwal Eksfoliasi Untuk Kulit Wajah Berminyak Dan Berjerawat

Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat wajib melakukan eksfoliasi secara rutin. Sebab, minyak, kotoran, dan sisa makeup yang mengendap di kulit akan menimbulkan masalah kulit yang berarti dalam jangka panjang jika tidak rutin melakukan eksfoliasi. 

Kamu bisa menggunakan face scrub atau exfoliating toner untuk mengangkat sel kulit mati, minyak kotoran, dan sisa make up di wajah 2 kali seminggu. Gunakan face scrub atau exfoliating toner dengan kandungan Salicylic acid, seaweed, atau tea tree oil. 

Rekomendasi Produk Kapas Untuk Eksfoliasi Wajah


Setelah mengetahui jadwal eksfoliasi wajah yang tepat sesuai dengan jenis kulit. Agar eksfoliasi yang dilakukan hasilnya maksimal, kamu juga perlu menggunakan produk terbaik selain menerapkan jadwal yang tepat saat eksfoliasi. 




Sebagai rekomendasi, kamu bisa menggunakan Dermies Clear Me Honey, Can You Peel Me? Produk ini merupakan kapas untuk eksfoliasi dengan extract madu Manuka di Indonesia. Dari sekian rangkaian pemakaian produk skincare, salah satu langkah yang tidak boleh terlewatkan adalah melakukan eksfoliasi kulit wajah setidaknya 1 hingga 2 kali seminggu dengan menggunakan Dermies Clear Me Honey, Can You Peel Me?

Selain untuk mengangkat sel – sel kulit mati dan kotoran yang menempel di kulit, tujuan eksfoliasi wajah juga untuk mendapatkan hasil akhir wajah yang terlihat lebih bersih dan cerah. Selain menggunakan face scrub, kamu juga bisa melakukan eksfoliasi wajah dengan menggunakan kapas eksfoliasi atau exfoliation pads. 

Saat ingin membersihkan wajah dengan mengggunakan kapas eksfoliasi, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan agar cara pemakaiannya benar. Berikut ini cara menggunakan exfoliating pads madu pertama Manuka Indonesia yang tepat :
  • Usapkan dengan lembut sisi kasar exfoliating pads madu dengan gerakan memutar pada wajah dan leher. 
  • Lalu, usapkan sisi halus exfoliating pads untuk mengangkat sisa – sisa kotoran. 
Cara diatas tergolong mudah, bukan? Kamu hanya perlu memperhatikan sisi kasar exfoliating pads dan mengusapkan bagian sisi yang lembut. Jadi, jangan sampai tertukar, ya! 

Kandungan Dermies Clear Me Honey, Can You Peel Me?


Di atas sudah singgung kalau Dermies Clear Me Honey, Can You Peel Me? adalah kapas eksfoliasi madu pertama. Adapun kandungan bahan pembuat exfoliating pads madu ini adalah sebagai berikut :

Manuka Honey Extract

Bahan ini memiliki sifat anti-bakteri sehingga bisa mencegah berkembangnya bakteri penyebab munculnya jerawat atau bruntusan. 

Green Tea Extract

Bahan ini bisa membantu mengobati penyakit kulit dan menghilangkan luka pada kulit. 

Niacinamide

Kandungan bahan ini berfungsi untuk melindungi kulit dari dampak buruk radikal bebas, sinar ultraviolet, dan polusi udara. 

Dermies Clear Me Honey, Can You Peel Me? selain bisa membersihkan kulit wajah, namun juga membuat kulit menjadi lembap dan bercahaya, berkat kandungan tambahan lain di dalamnya seperti moisturizing dan brightening.

Itulah dia informasi yang bisa saya berikan terkait jadwal exfoliasi wajah sesuai jenis kulit dan rekomendasi produk yang bisa digunakan. Semoga bermanfaat bagi teman-teman sekalian! 

Baca Juga
Reactions

Post a Comment

16 Comments

  1. Yup jadi pengen mencoba menggunakan Dermies Clear Me Honey, Can You Peel Me? ini deh...
    Apalagi produk kapas untuk eksfoliasi dengan extract madu Manuka asli Indonesi ini pasti berkhasiat banget

    ReplyDelete
  2. aku juga setidaknya seminggu sekali untuk eksfoliasi wajah, dan praktis ya kapas eksfoliasi ini, langsung bisa angkat sel kulit mati, gentle juga ya untuk pemula

    ReplyDelete
  3. Penting sih eksfoliasi wajah biar sel-sel kulit mati terangkat dan berganti dengan yang baru kalau ga nanti komedo dan kotoran lain di wajah sulit untuk di bersihkan dan harus cermat memilihnya ya

    ReplyDelete
  4. Aku belum pernah coba eksfoliasi menggunakan pad begini..
    Rasanya pingin banget mencoba Dermies Clear Me Honey, Can You Peel Me?
    Karena memang sepenting itu melakukan eksfo yaa.. agar kulit menjadi bersih dari kulit mati yang memungkinkan menjdi salah satu penyebab kulit kusam dan berjerawat.

    ReplyDelete
  5. Praktis ya mbak, jadi tinggal pakai saja kalau pakai kapas Dermies Me Honey ini. AKu beberapa kali sempat exfoliasi sendir tapi habis itu lupa, hehehe. Penting banget wajah diexfoliasi agar selkulit mati terangkat

    ReplyDelete
  6. loh kok aku klo eksploitasi kulit wajah sesuka hati dan seingetnya aja. haha. kalo lagi rajin😂 padahal salah ya mak, tenyata ada jadwalnya dan tergantung jenis kulit. Makasi infonya mak

    ReplyDelete
  7. aku sebagai pemilik wajah dengan kulit berminyak memang paling rajin eksfoliasi. Karena ini juga kunci biar sekalian mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori.

    ReplyDelete
  8. Eksfoliasi ini penting banget, ini kulitku lagi kering2, cuaca lagi ga bersahabat. Wah pencerahan yang membukakan mata dan wawasan terutama jadwal eksfoliasi bagi kulit berbeda-beda. Jadi mau nyobaiiiin produkya.

    ReplyDelete
  9. Jadi keingetan udah dua pekan nggak eksfoliasi hehehe, penting banget ya untuk kesehatan kulit wajah

    ReplyDelete
  10. Ternyata eksfoliasi bisa dilakukan sendiri ya. Kira harus dengan petunjuk dokter kulit. Yang perlu diingat, tidak boleh dilakukan sering-sering ya

    ReplyDelete
  11. molly jarang nih eksfoliasi. makanya suka jerawatan wajahnya. padahal eksfoliasi sekarang mudah cuma pake kapas. jadi pingin nyoba.

    ReplyDelete
  12. Wah, bisa dicoba eksfoliasi kulit wajah 1-2 kali seminggu dengan menggunakan Dermies Clear Me Honey, Can You Peel Me dengan extract madu Manuka di Indonesia agar kulit lembap dan bercahaya

    ReplyDelete
  13. Sangat menarik serta informatif terkait eksfloliasi kulit. Kebetulan banget tipe wajah ku itu berminyak dan berjerawat. Jadi makin tau mesti pakai apa buat eksfoliasi dan rupanya harus lebih rutin ya buat jenis kulit wajah yang seperti aku.

    Langsung dong aku cek cek face scrub atau exfoliating toner. Makasih yaaa, sangat relavan buat atasi kulit berjerawat dan berminyak kayak aku.

    ReplyDelete
  14. Wah baru tahu saya kalau eksfoliasi juga ada waktu khususnya
    Hmmm jadi gak sembarang memang merawat wajah ya
    Saya jadi pengen tahu banyak

    ReplyDelete
  15. Eksfoliasi wajib banget sih at least sekali dalam seminggu. Tapi yang rutin setiap hari buatku jelas double cleansing biar nggak jerawatan.

    ReplyDelete
  16. Ih aku kudet banget deh dengan produk begini. Ada ya kapas khusus buat eksfoliasi. Aku pakenya yang biasa aja. Kudu nih kayaknya aku pake. Makin nambah umur, pengelupasan kulit makin susah. Jadinya kudu makin rajin eksfoliasi. Cus ah nyoba kapas ini.

    ReplyDelete