[Review] Snackit Pia 100 Kacang Hijau

Beberapa waktu lalu saya membaca sebuah postingan seorang blogger yang menyebutkan sebuah website yang menawarkan produk-produk untuk direview anggotanya. Situs tersebut adalah www.yukcoba.in. Penasaran, saya pun mendaftar di situs tersebut. Saat mendaftar, saya cukup dibuat tertarik dengan penawaran-penawaran yang diberikan oleh website yukcoba.in ini. Berbagai produk seperti makanan, kosmetik hingga produk untuk bayi ditawarkan untuk direview oleh anggotanya. Saya pun mencoba peruntungan dengan mendaftarkan nama pada produk-produk yang ditawarkan. Agar bisa terpilih menjadi salah satu reviewer, saya harus memberikan alasan mengapa saya pantas untuk mendapatkan produk tersebut.

Setelah beberapa kali mencoba, alhamdulillah nama saya pun terpilih sebagai salah satu reviewer. Produk yang akan dikirimkan berupa snack bernama Snackit Kue Pia 100 rasa Kacang Hijau. Sebagai ibu menyusui yang perlu banyak asupan makanan, produk yang akan dikirimkan ini tentu saja sangat bermanfaat untuk saya. Terlebih lagi dalam komposisinya ada kacang hijau yang diketahui bergizi tinggi dan memiliki banyak manfaat bagi ibu menyusui.

Dikutip dari ayahbunda.co.id, beberapa manfaat dari kacang hijau ini antara lain :

  • Kaya protein, tiamin (vitamin B1), zat besi, magnesium, fosfor, kalium dan mangan. Kacang hijau juga sumber asam folat tapi rendah kandungan natrium, lemak jenuh dan sama sekali tidak mengandung kolesterol.
  • Baik untuk sumber protein nabati. Tiamin atau vitamin B1 mengubah karbohidarat menjadi energi karena ibu menyusui butuh energi lebih besar dibanding saat hamil. Bila kekurangan tiamin Anda jadi mudah tersinggung, sulit konsentrasi dan kurang bersemangat. Mood yang baik akan memicu hormon oksitosin untuk mengeluarkan ASI.

Beberapa hari setelah konfirmasi kesediaan, Snackit Kue Pia 100 Kacang Hijau tiba di rumah saya. Segera saya buka bungkus paketnya. Ternyata saya mendapatkan 2 bungkus Snack It ini. Snack It Kue Pia 100 rasa Kacang Hijau ini diproduksi oleh PT. Morinaga Kino Indonesia. Kemasannya berwarna hijau dengan berat bersih 150 gram. Bungkusnya berukuran 25 cm x 9 cm x 5 cm. Pada bagian kiri atas, terdapat logo sertifikat halal dari MUI. Saat dibuka, terdapat 6 buah kue pia berwarna keemasan dengan diameter kurang lebih 4 cm.

Begitu digigit, tekstur kue ini terasa lembut. Jika dibandingkan dengan bakpia yang umumnya teksturnya renyah, Snackit Kue Pia 100 rasa kacang hijau teksturnya lebih lembut. Manisnya pas di lidah saya dan isian kacang hijaunya benar-benar berasa. Untuk isiannya sendiri, warnanya agak sedikit merah ya, bukan hijau seperti warna asli kacang hijau. Saya kemudian membagikan kue ini pada orang rumah. Semua setuju kalau Snackit Kue Pia 100 Rasa Kacang hijau ini enak. Kalau kata saya sih, Snack It Kue Pia 100 rasa Kacang Hijau bisa menjadi cemilan yang pas untuk menikmati waktu senggang bersama keluarga. Jangan lupa makannya ditemani secangkir teh hangat atau minuman lainnya, pasti lebih nikmat.

Si Dede kayaknya pengen nyobain juga snackit kacang hijaunya

 

17 thoughts on “[Review] Snackit Pia 100 Kacang Hijau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *