[Review] Inez Glow Matte Lipstick No 11 : Salmon Pink

Hari itu, saya mengunjungi sebuah toko kosmetik di salah satu pasar di kota saya. Niat aslinya sih untuk membelikan sabun suami. Sayangnya ternyata sabun yang saya cari itu sedang kosong barangnya. Akhirnya dari pada nggak beli apa-apa, saya pun mencoba beberapa tester lipstik Inez yang ada di toko tersebut.

Beberapa waktu terakhir, saya memang lumayan tertarik dengan produk-produknya Inez. Semua berawal dari kesukaan saya menonton videonya Suhay Salim. Aslinya sih saya ingin memiliki seri eye shadow color contour-nya Inez yang terkenal itu. Tapi entah kenapa ujung-ujungnya saya malah nyobain lipstik. Heuheu. Mungkin karena faktor lipstik lebih sering dipakai ketimbang eye shadow kali ya.

“Kalau mau coba lipstik Inez yang matte aja, Mbak. Dia hasilnya kering dan lebih bagus,” kata BA tersebut pada saya saat dilihatnya saya ingin mencoba seri lipstik color contour. Mbak BA kemudian mengeluarkan beberapa tester lipstik dengan packaging warna emas. Tertarik, saya pun mencoba mengecek warna-warna yang ada di tester tersebut. “Warnanya lumayan,” begitu kata saya dalam hati setelah mencoba salah satu warna.

“Ini ada dua warna baru. Warnanya cantik banget,” Mbak BA kembali mengeluarkan dua buah lipstik dengan packaging berwarna emas.

Lagi-lagi saya tergoda untuk mencoba. Benar kata mbak BA, warna baru yang dikeluarkannya ini benar-benar cantik. Saya cek di labelnya namanya seri yang saya coba adalah nomor 11 dengan nama Salmon Pink. Akhirnya, setelah beberapa kali coba, saya putuskan untuk membeli seri terbaru dari Inez Perfect Glow Matte Lipstick tersebut.

Nah, sekarang kita bicara soal spesifikasi produk yang saya beli.

Inez Perfect Glow Matte Lipstick ini termasuk dalam seri Inez 900 yang produknya dibalut warna emas. Pada packaging-nya disebutkan kalau lipstik ini diperkaya dengan vitamin E dan UV Protection. Mudah dan nyaman saat diaplikasikan serta tidak mudah luntur dengan hasil akhir yang tiak mengkilap (matte) sehingga warna bibir akan terlihat lebih menarik.

20161112_111656.jpg

Untuk soal packaging-nya ini sendiri, bisa dibilang saya cukup menyukainya karena ukurannya yang langsing. Pada bagian bawah, terdapat nomor dan nama seri dari si lipstik. Sayangnya kayaknya saya kurang beruntung karena lipstik yang saya beli hari itu agak cacat karena si lipstik bisa diputar tapi tidak bisa dibalikin lagi.

Dalam hal warna, lipstik ini memberikan warna pink sedikit kesan neon saat dipakai di bibir saya. Biasanya sih saya tidak terlalu suka dengan warna pink neon begini. Namun untuk kali ini, saya harus bilang kalau saya suka sekali dengan warnanya, membuat wajah saya terlihat segar.

20161114_134739.jpg
hasil swatch di punggung tangan
20161114_142510.jpg
Penampakan di bibir, aslinya ini pink tapi kayaknya faktor cahaya kamera warnanya jadi orange begini

Trus, bagaimana dengan ketahanan dan tekstur? Saat memoles pertama kali, bisa dibilang lipstik ini agak sulit dipulaskan di pada bibir saya. Mungkin ini faktor bibir saya juga kali ya yang lebar dan banyak kerutan (hiks), jadi perlu beberapa kali pulas agar warnanya benar-benar menutupi bibir saya. Meski begitu, tekstur lipstik ini terbilang ringan dan tidak membuat bibir kering. Kalau soal ketahanan, selama beberapa hari menggunakan lipstik ini, bisa dibilang warnanya memudar dalam beberapa jam, namun tetap menyisakan lipstain yang cukup cantik di bibir.

20161114_135954.jpg
Setelah pemakaian 4 jam tanpa makan minum

Lipstik Inez ini dijual seharga 63 ribu rupiah. Beberapa kesimpulan yang bisa saya ambil dari produk ini antara lain:

Plus

  • Packaging menarik
  • Warna cantik
  • Tekstur matte dan ringan di bibir
  • Ketahanan 4-5 jam

Minus

  • Kurang pigmented, harus beberapa kali pulas biar menutupi warna bibir
  • Harga cukup mahal jika dibandingkan dengan lipstik matte lokal yang lain

0 thoughts on “[Review] Inez Glow Matte Lipstick No 11 : Salmon Pink

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *