Moto E3 Power, Smartphone Terbaru dari Lenovo

Sekitar awal tahun yang lalu, saya membeli sebuah ponsel keluaran Lenovo yang diberi seri Lenovo A-7000. Ketertarikan saya untuk membeli ponsel ini muncul setelah melihat-lihat produk smartphone yang ada di Lazada. Kebetulan juga saat itu ponsel Lenovo A-7000 ini baru-baru saja dirilis. Jadi, setelah bolak-balik membaca review-review tentang si ponsel, akhirnya saya putuskan untuk membeli ponsel tersebut untuk menggantikan ponsel lama saya.

Nah, di penghujung tahun 2016, Lenovo kembali mengeluarkan ponsel seri terbarunya, yakni Moto E3 Power. Uniknya, kalau dilihat dari namanya dan penampilan fisiknya, ponsel ini seperti bukan keluaran dari Lenovo, melainkan dari Motorola. Usut punya usut, ternyata pihak Lenovo sudah membeli Motorola sejak tahun 2014 lalu. Asli deh saya baru tahu tentang hal ini.

Sumber gambar : GSMArena.com
Sumber gambar : GSMArena.com

Untuk spesifikasi dari Moto E3 Power ini sendiri, bisa dilihat pada tabel berikut :

Tipe Handphone

Moto E3 Power

Ukuran

143,8 x 71,6 x 9,6 mm

Berat

153,5 gram

Ukuran layar

5”

Resolusi

720 x 1280 pixels

OS

Android v6.0 (Marshmallow)

Prosesor

Quad-core 1.0 GHz Cortex – A53

Memori

RAM 2GB, memori internal 16 GB

Kamera

Depan 5 MP, belakang 8 MP

Baterai

Li-Ion 3500 mAh

Adapun beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh ponsel Moto E3 Power ini antara lain:

Baterai Tahan Lama dan Pengisian Daya Cepat

Seiring dengan semakin pentingnya ponsel dalam kehidupan kita, maka keperluan akan ponsel yang baterainya tahan lama tentunya tak terhindarkan. Aneka macam aplikasi yang digunakan di ponsel berperan besar dalam menyedot kekuatan baterai di ponsel.  Saking pentingnya si ponsel, berbagai peralatan penunjang ketahanan baterai kadang tak lupa dibawa dalam tas kerja kita. Mulai dari charger, power bank, hingga baterai cadangan.

Nah, Moto E3 Power tentunya tak mau kalah dong dengan produk smartphone yang lain. Dalam spesifikasinya, Moto E3 ini disebutkan memiliki kapasitas baterai Li-Ion 3500 mAh. Selain itu, dalam pengisian baterainya, Moto E3 Power ini bisa bertahan selam 5 jam meski hanya diisi selam 15 menit dengan tenaga 10 Watt.

Sumber Gambar : lazada.co.id

Layar 5″ dan Kecepatan 4G LTE

Moto E3 Power memiliki layar sebesar 5″ dengan ukuran 143,8 x 71,6 x 9,6 mm. Dengan ukuran ini, membuat ponsel ini nyaman digenggam karena sesuai dengan ukuran tangan. Moto E3 Power juga memiliki layar anti gores Corning Gorilla Glass yang akan meminimalisir goresan yang akan meninggalkan cacat di layar. Selain itu Moto E3 Power juga sudah mendukung kecepan 4G LTE untuk jaringan internetnya. Jadi tak perlu khawatir dengan internet yang lelet 🙂

Sumber Gambar : lazada.co.id

Prosesor Quad Core

Selain sudah dilengkapi dengan jaringan LTE, Moto E3 Power juga memiliki prosesor yang cukup mumpuni, yakni prosesor Quad Core dengan kecepatan 64-bit Mediatek 1.0 GHz. Dengan spesifikasi ini, ponsel Moto E3 mampu membuka aneka aplikasi berat dengan cepat. Selain itu, Moto E3 Power juga dilengkapi dengan RAM sebesar 2 GB dan memori internal sebesar 16 GB yang memungkinkan untuk bisa menginstal banyak aplikasi.

Sumber Gambar : lazada.co.id

Kamera Belakang 8 MP dan Kamera Depan 5 MP

Untuk urusan kamera, ponsel Moto E3 Power dilengkapi dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP. Untuk keperluan sehari-hari, kapasitas kamera yang ditawarkan Moto E3 Power bisa dikatakan mencukupi.

Sumber Gambar : lazada.co.id

Dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya ini, ponsel Moto E3 ini bisa didapatkan di Lazada dengan harga Rp. 1.799.000,00. Cukup murah, bukan?

Sumber Gambar : lazada.co.id

 

 

 

 

 

 

 

0 thoughts on “Moto E3 Power, Smartphone Terbaru dari Lenovo

  1. Menurut gw, Ram 2GB masih terasa kurang untuk kondisi saat ini, di mana aplikasi2 dan games yg beredar semakin rakus memori. Pun skrg kita bisa dapat berbagai jenis hape dengan spek yang lebih tinggi dari E3 ini dengan kisaran harga yang relatif sama. Xiaomi Redmi 3 pro misalnya.

    Salah satu yang menarik buat gw, E3 ini berlabel “M” di belakangnya, di mana ini salah satu brand yang cukup kuat di dunia ponsel. I am a Nexus 6 Motorola user btw.

    Eh, ini blog buzzer ya? Kalo iya, dan komen gw terasa mengganggu, feel free to delete it 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *