AKTRIS BOLLYWOOD MASA KINI

Jika berbicara tentang aktris Bollywood, mungkin nama-nama yang muncul di kepala kita tak jauh-jauh dari Kajol, Sridevi, dan Aishwarya Rai.  Padahal untuk saat ini sudah banyak aktris muda bermunculan dan memiliki kualitas akting yang tak kalah dari pendahulunya. Berikut adalah daftar aktris papan atas Bollywood yang saya ketahui:

  1. Kangana Ranaut

Kangana berhasil memikat saya berkat perannya di film Fashion. Film membuatnya meraih penghargaan sebagai aktris terbaik pada National Award, penghargaan tertinggi untuk industri film se-India. Tahun 2014 dan 2015 juga sepertinya menjadi tahun emas bagi Kangana berkat sukses film Queen (yang memberinya penghargaan National Award ke-2) danTanu Weds Manu Return yang juga sukses secara komersil. Satu hal yang membedakan Kangana dari aktris Bollywood yang lain adalah pilihan filmnya yang kadang tidak populer.

2. Deepika Padukone

Deepika Padukone memulai karirnya sebagai pasangan Shahrukh Khan di film Om Shanti Om. Berkat film ini, Deepika langsung masuk dalam deretan aktris papan atas Bollywood. Selain itu Deepika juga terkenal karena sempat berpacaran dengan putra Rishi Kapoor, Ranbir Kapoor. Tahun 2013 sendiri merupakan tahun di mana Deepika mendulang emas. Film-film yang dibintanginya di tahun itu merajai box office. Bahkan Goliyon Ki Rasleela Ram-Lela berhasil menggiringnya untuk menjadi pemeran utama wanita terbaik dalam Filmfare Award 2014.

3. Priyanka Chopra

Priyanka Chopra memulai karir keartisannya setelah menyabet gelar Miss World. Priyanka berhasil membuktikan kualitas aktingnya lewat film Fashion yang membuatnya berhasil membawa pulang National Award. Selain bermain film, Priyanka juga mulai melebarkan sayapnya di dunia tarik suara.

4. Anushka Sharma

Layaknya Deepika, Anushka juga memulai karirnya sebagai pasangan Shah Rukh Khan di film Rab Ne Bana Di Jodi. Lewat film Baand Baaja Baarat, Anushka juga semakin menunjukkan kemampuan aktingnya.

5. Parineeti Chopra

Parineeti Chopra merupakan sepupu dari Priyanka Chopra. Ia memulai karirnya lewat film Ladies vs Vicky Bahl yang menjadikannya pendatang baru terbaik dalam Filmfare Award.

6. Sonakshi Sinha

Sonakshi Sinha merupakan putri dari aktor veteran Satrughan Sinha. Ia mulai dikenal sejak beradu peran dengan Salman Khan dalam film Dabangg yang sukses besar.

7. Sonam Kapoor

Sonam Kapoor sebenarnya lebih dikenal karena fashionista-nya. Meski debutnya bersama Ranbir Kapoor dalam film Sawaariya gagal di pasaran, putri Anil Kapoor ini sepertinya masih ingin membuktikan kalau dia juga memiliki kemampuan akting yang mumpuni. Lewat film Raanjhana dan Khoobsurat, Sonam pun mulai mendapat apresiasi atas kemampuan aktingnya.

8. Shraddha Kapoor

Shraddha Kapoor mungkin bisa dibilang “It Girl”-nya Bollywood saat ini. Sejak film Aashiqui 2 sukses, namanya seolah menjadi jaminan kesuksesan sebuah film. Sebut saja Ek Villain, Haider dan ABCD 2 yang mendapat apresiasi yang cukup baik dari penonton. Karakternya yang terlihat sederhana mungkin menjadi faktor yang menjadikannya disukai. Selain itu juga Shraddha memiliki kencantikan yang sangat India. Oh ya, Shraddha Kapoor juga merupakan putri dari aktor Shakti Kapoor.

9. Alia Bhatt

Alia Bhatt sudah mengenal dunia film sejak masih kecil. Maklum, ayahnya adalah salah satu sutradara film Bollywood. Debut aktingnya sendiri ditangani oleh Karan Johar dalam film Student of the Year. Setelah debutnya ini, wajah Alia laris manis mengisi film-film Bollywood seperti Highway dan 2 States. Meski sering dikatakan sebaga aktris dengan otak kosong, namun kemampuan akting Alia bisa dibilang cukup mumpuni.

10. Katrina Kaif

Tak lengkap rasanya jika nama Katrina Kaif tidak masuk dalam daftar ini. Meski masih belum bisa membuktikan kualitas aktingnya (karena bahasa Hindi-nya masih belum fasih benar). Namun Katrina Kaif merupakan salah satu aktris papan atas di Bollywood. Katrina Kaif sendiri mulai dikenal namanya sejak bermain film bersama Akshay Kumar. Selain itu hubungannya dengan Salman Khan juga menjadi faktor lain yang membawanya ke puncak popularitas. Katrina sekarang digosipkan menjalin hubungan dengan Ranbir Kapoor, putra dari aktor veteran Rishi Kapoor.

Itulah dia nama-nama aktris papan atas Bollywood saat ini. Semoga bisa bermanfaat bagi yang membaca 🙂

26 thoughts on “AKTRIS BOLLYWOOD MASA KINI

  1. Yang sering liat nomor 4, 5 dan 10. selebihnya kayaknya belum familiar.
    Yang Katrina Kaif itu mira lihatnya di film yang main sama Shah Rukh Khan.
    Lupa judulnya. Hehehe….

  2. aku cuma pernah nonton Kangana Ranaut di Queen ya.
    Deepika Padukone baru sekali liat di Piku. Kalo Anushka yang main di PK ya kan?
    Yang lainnya aku ga familiar.
    Sebenarnya ada satu lagi Ileana D’Cruz. Dia ini yang main di Barfi!. Cantik bangggeeethhh….

      • iya…aku juga banyak denger kalo Tanu Wed itu bagus ya…udah ada rencana mau donlod. hehehe…
        Ileana cruz itu emang belum banyak filmnya yang booming…tapi dia itu udah lumayan sering menangin award. Brarti selain cantik aktingnya juga bagus. hehehe

        • Yup. Tanu weds manu return malah lbh bagus jika dibandingkan sama tanu weds manu. Kalau soal ileana, asal dia pintar milih film kayaknya juga bakal naik peringkat. Heu

  3. Saya dulu cuma nonton film Shahrukh Khan yang terkenal itu: Kuch Kuch Hota Hai
    Aktris cantik India yang wira-wiri di tv pasti berkulit putih. Padahal disana juga banyak yang kulit hitam. 🙂
    Priyanka Chopra mungkin anak atau ponakannya Prakash Padukone yang mantan bintang bulutangkis India, hehe…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *