5 Hotel yang Ingin Saya Kunjungi di Banjarmasin

Akhir-akhir ini cukup sering saya membaca postingan review hotel dari para rekan blogger. Review hotel ini entah karena ada urusan pekerjaan, sekadar staycation, hingga memang kerja sama dengan pihak hotel. Sebagai pembaca, tentu saja saya langsung tertarik (ngiler) membaca review-review tersebut. Apalagi kalau hotel yang direview tersebut termasuk hotel yang berkelas.

Nah, berhubung masih belum ada rezeki untuk menikmati fasilitas hotel, maka saya putuskan untuk membuat list hotel yang ingin saya kunjungi di kota saya, Banjarmasin. Untuk mengetahui informasi dari hotel-hotel ini, saya menggunakan aplikasi Traveloka. Sebenarnya saya juga sempat mencoba beberapa aplikasi lain. Tapi kayaknya saya lebih condong ke Traveloka untuk urusan pesan-memesan pesawat dan hotel online ini.

Di Banjarmasin sendiri, saat ini sudah cukup banyak hotel yang berdiri. Berhubung hotelnya di dalam kota sendiri, maka pastilah saya ingin mengunjungi hotel yang benar-benar menarik untuk dikunjungi. Entah itu dari segi lokasi atau juga fasilitasnya. Nah, berikut adalah daftar hotel yang ingin saya kunjungi di Banjarmasin.

Swiss-Belhotel Borneo

Alamat : Jl. Pangeran Antasari No. 86 A Banjarmasin

Jumlah Kamar : 105

Range Harga : 425.000 – Rp. 680.000

Review Traveloka : 8,2/10

Alasan utama saya ingin menginap di hotel ini adalah karena lokasinya yang berada di tepian sungai. Swiss-Belhotel Borneo ini merupakan salah satu hotel berbintang 4 di Banjarmasin. Letaknya tepat berada di samping jembatan Pasar Sudimampir juga dekat dengan terminal angkot.

 

Hotel Victoria River View Banjarmasin

Alamat : Jln. Lambung Mangkurat No.48, Banjarmasin

Jumlah Kamar : 67

Range Harga : Rp. 350.000-Rp. 700.000

Review Traveloka : 7,9/10

Hotel lain yang lokasinya berada di tepian sungai adalah Hotel Victoria. Hotel ini terletak tak jauh dari Kantor Walikota Banjarmasin yang bisa dibilang masih merupakan kawasan tua di kota saya. Selain itu, di dekat hotel ini juga terdapat siring yang bisa menjadi alternatif jalan-jalan pagi/sore bagi para pengunjungnya.

 

Hotel Mercure Banjarmasin

Alamat : Jl Achmad Yani Km 2 N 98, Banjarmasin

Jumlah Kamar : 180

Range Harga : Rp. 750.000 – Rp. 1000.000

Review Traveloka : 8,2/10

Salah satu daya tarik utama Mercure Hotel bagi saya adalah lokasinya yang berada satu area dengan Duta Mall Banjarmasin. Selain itu adanya fasilitas kolam renang juga tentunya menjadi daya tarik tersendiri. Hotel ini juga sepertinya memiliki beberapa tempat yang keren buat foto-foto. Istilah sekarangnya, Instagramable.

 

Summer Bed and Breakfast

Alamat : Jl. Veteran 3, Banjarmasin

Jumlah Kamar : 52

Range Harga : Rp. 350.000-Rp. 500.000

Review Traveloka : 7,9/10

Summer Bed and Breakfast beralamat di Jl. Veteran Banjarmasin. Lokasinya bisa dibilang sangat strategis karena berdekatan dengan Siring Piere Tendean yang setiap akhir minggunya menggelar Pasar Terapung. Jalan Veteran sendiri dulunya merupakan kawasan Tionghoa. Sebelum dilakukan pelebaran jalan, ada cukup banyak rumah-rumah tua di jalan ini. Sayang untuk saat ini rumah-rumah tersebut sudah dirubuhkan. Kelebihan lain dari hotel ini adalah kita bisa memandangi pemandangan Sungai Martapura melalui bagian balkon hotelnya.

 

Hotel Aston Banua

Alamat : Jalan Ahmad Yani KM 11.8, Banjar

Jumlah Kamar : 153

Range Harga : Rp. 500.000 – Rp. 1000.000

Review Traveloka : 8,4/10

Hotel Aston Banua sebenarnya terletak di Kabupaten Banjar. Saya sendiri lebih senang menyebutnya hotel Tepi Sawah karena letaknya yang di pinggiran kota. Mulanya hotel ini dibangun sebagai apartemen. Namun karena lokasinya yang jauh dari pusat kota dan tidak ada fasilitas memadai, akhirnya apartemen ini dialihfungsikan menjadi hotel. Kabarnya sih di daerah itu akan dibangun Mal baru. Hotel ini menurut saya cocok bagi mereka yang ingin bulan madu. Heu.

Nah, demikianlah kiranya daftar hotel di Banjarmasin yang ingin saya kunjungi. Semoga salah satunya bisa kesampaian nanti 🙂

Catatan : Semua foto diambil dari situs Traveloka

16 thoughts on “5 Hotel yang Ingin Saya Kunjungi di Banjarmasin

  1. Ulun pernah nginap di swiss bell. Sekali ja nginap di hotel di Bjm karena ada voucher.. Bila bayar hakun nginap di rumah keluarga. Gratis 😀

      • Eng… Pisang Goreng harganya tigapuluh ribu ya Mbak -_-. Di Jogja, Tigapuluhribu udah bisa dapet 20biji nasi kucing. 20biji nasi kucing, bisa buat menghidupi fakir miskin dan anak terlantar selama 6 hari.:’ *ini kok jadi kemana-mana ya wkwkw 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *